Contoh Content Marketing Brand yang Sangat Sukses



Inspirasi Bisnis - Konten marketing umumnya diaplikasikan oleh satu merek sebab dua fakta alasan penting. Pertama, untuk menarik audience baru agar mereka kenal produk usaha merek itu. Ke-2, untuk ajak audience yang telah kenal produk usaha barusan jadi calon konsumen setia. Sesuai namanya, content marketing mengutamakan pada pemakaian content untuk arah pemasaran. Type content dalam konten marketing tidak mempunyai batasan, dapat berbentuk photo, video, atau tulisan. Apa pun macamnya, yang penting dalam konten marketing ialah content yang perlu menarik serta kreatif.

Satu orang pembuat Content marketing yang profesional tetap melakukan eksperimen, memperhatikan tren-tren paling baru, serta berupaya selalu untuk jadi yang paling depan. Kadang, mereka harus memperhatikan contoh konten marketing perusahaan lain serta cari tahu mana yang dapat ditiru serta mana yang tidak. Oleh karenanya, bila usaha usaha Anda pun ingin mengaplikasikan konten marketing, berikut tujuh merek perusahaan yang sukses mengaplikasikan konten marketing serta dapat jadi pelajaran untuk Anda:

Nike

Nike coba manfaatkan Twitter jadi media service konsumen setia yang cepat responsif. Bila Anda menelusuri account Twitter Nike, @NikeSupport, Anda akan lihat jika mereka cepat sekali dalam memberi respon pertanyaan atau pengakuan beberapa pelanggannya. @NikeSupport berupaya selalu untuk menghormati, menolong, serta membuat hubungan positif di antara perusahaan serta konsumen setia, meskipun ciri-ciri yang diberikan cuma 140 kata.

Diluar itu, Nike mempunyai account yang berlainan (@Nike atau @NikeStore) untuk menyikapi beberapa hal yang berlainan juga. Ini mempunyai tujuan agar tiap account mempunyai konsentrasi serta content yang tidak berjalan begitu melebar. Nike mengangkat tagline “give us a shout if you need help” (“Berteriaklah bila kamu memerlukan bantuan”) yang membuat perusahaan itu diketahui dengan keramah-tamahannya.

Memisahkan account service konsumen setia ialah dapat jadi mode hebat untuk usaha yang Anda lakukan. Anda dapat juga belajar beberapa dari bahasa yang dipakai oleh beberapa admin di balik account @NikeSupport, @Nike, atau @NikeStore waktu mereka bicara dengan orang lain: interaktif, menyenangkan, serta berteman.

Hermes

Masih ingat dengan tas yang sama dengan beberapa sosialita ini? Tentunya sama dengan beberapa sosialita, pikirkan saja, harga satu tas Hermes termurahnya saja dapat sampai US$ 1000 atau seputar Rp 12 juta. Sedang untuk salah satunya yang termahal, Anda harus merogoh kocek sampai US$ 70ribu atau seputar Rp 840 juta cuma untuk satu unit tasnya.

Tas yang dibuat dari kulit buaya (sering dihiasi dengan emas serta berlian) ini dapat mempunyai harga yang tinggi sekali sebab proses membuatnya yang memerlukan waktu lama. Untuk satu unit tas saja, seseorang memerlukan waktu ± 18 jam. Bukan sekedar harus ikuti kursus terlebih dulu sepanjang lebih dari satu tahun, perajin tas Hermes lakukan semua sesuatunya dengan tangan, dari mulai menjahit, memangkas, melipat, serta memotong.

Bicara tentang contoh konten marketing mereka, brand yang telah berdiri semenjak 179 tahun waktu lalu sukses menjaga loyalitas dalam membuat serta membuat cita rasa yang prima, serta menumpahkannya dalam konten marketing. Coba saja telusuri dunia Hermes pada website mereka, Anda akan dibawa ke arah acara-acara yang akan mereka selenggarakan, koleksi, video, serta beberapa konten yang lain dibawah kelompok tersendiri. Tiap kliknya bawa Anda lebih dekat ke tiap ciptaan serta membuahkan pengalaman pembelian yang mulus.

Salah satunya content video mereka yang terbaru serta mengundang perhatian ialah video berdurasi dua menit yang menceritakan mengenai koleksi flora serta fauna mereka. Meskipun cuma terbagi dalam potongan gambar, backsound yang dipakainya membuat Anda merasakan seperti di rimba. Ajak siapa saja yang menontonnya ingin sentuh kain-kain yang dipamerkan dalam gambar.

Tifanny & Co.

Untuk merek-merek tersendiri, terutamanya untuk brand satu produk elegan, pembelian umumnya berlangsung tidak cuma didasarkan pada faedah yang dapat diberi oleh produk itu, tetapi sebab brand serta produk itu sudah sentuh emosi tiap calon pelanggannya. Sekurang-kurangnya, itu yang dikerjakan oleh Tiffany & Co. Salah satunya brand perhiasan terpopuler di dunia ini sudah sukses memonopoli inspirasi romantis satu pasangan serta membuatnya jadi satu tehnik marketing yang baik.

Dalam Tumblr nya, Tiffany & Co. sukses tangkap emosi romantis satu pasangan barusan yang selanjutnya mereka menunjukkan dalam tiap posting gambar. Tiap posting dibikin untuk mengekspresikan rasa eksklusivitas yang ada dengan mempunyai perhiasan Tiffany. Dalam kata lain, Tiffany & Co. sudah membuat tempat untuk dirinya dalam dongeng percintaan kekinian.
Pemakaian konten marketing dari merek di atas memang berlainan. Satu hal sama dari mereka hanya ide serta aplikasi yang mempunyai keunikannya semasing. Dapat ide dari contoh konten marketing di atas? Yuk makin berpikir kreatif dalam meningkatkan usaha Anda!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel